Logo

HOLYLAND TOUR JAKARTA

HOLYLAND TOUR JAKARTA FATIMA - LOURDES - ROME<br>Bersama Romo<br>17 - 29 NOVEMBER 2018 lourdes

HOLYLAND TOUR JAKARTA FATIMA - LOURDES - ROME
Bersama Romo
17 - 29 NOVEMBER 2018

FATIMA - LOURDES - ROME
Bersama Romo

13 Hari - 5 Negara
17 NOVEMBER 2018 - 29 NOVEMBER 2018



HARI 01: JAKARTA – MADRID
Kesempatan ziarah adalah anugerah luar biasa dari Tuhan. Hari kita awali ziarah ini dengan berkumpul di Bandara Soekarno–Hatta 3 jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan menuju Madrid diSpanyol.

HARI 02: MADRID – AVILA
Tiba di Madrid, sejenak city tour untuk lebih mengenal ibukota negeri Spanyol ini dengan berfoto di depan Plaza de Toros (tempat adu benteng) dan Plaza de Colon (Christopher Columbus). Kemudian diantar ke kota Avila untuk bermalam. (SM)

HARI 03: AVILA – FATIMA
Pagi ini kita diajak mengunjungi kota abad pertengahan Avila untuk berziarah ke tempat lahir seorang Pujangga Gereja yakni St. Theresia Avila (Teresa de Jesus). Setelah itu melintasi tapal batas negeri Spanyol dan mengarahkan harti ke Cova da Iria di Fatima tempat Ibu Surgawi mengunjungi anak-anaknya pada tahun 1917 dalam 6 kali penampakan sejak bulan Mei sampai dengan Oktober kepada 3 gembala kecil sederhana: Francesco, Yacinta dan Lucia. (SP / SM)

HARI 04: FATIMA
Pagi ini berdoa dan Ekaristi di kapel yang sudah disediakan untuk rombongan kita. Setelah itu mengikuti jalan salib melewati Valinhos (penampakan di bulan Agustus 1917) sampai ke Golgotha. Setelah santap siang, mengunjungi rumah Lucia serta makam para visioner di dalam Basilika : Beata Yacinta, Beato Fransisco dan Suster Lucia (+ 13 Feb 2005 dalam usia 98 tahun). Malam hari mengikuti doa rosario disusul prosesi lilin. Dipersilahkan jika hendak berdoa dengan berlutut atau juga menyalakan lilin. (SP / SS)

HARI 05: FATIMA – SALAMANCA
Pagi ini meninggalkan Fatima di Portugal memasuki negeri Spanyol menuju kota Salamanca. Kita akan diajak mengunjungi Katedral di kota ini. (SP / SS / SM)

HARI 06: SALAMANCA – LOYOLA – LOURDES
Hari ini menuju Loyola, kota kelahiran dari St. Ignasius pendiri dari ordo Serikat Yesus ( SJ ). Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Lourdes, kota suci tempat Bunda Maria menampakkan diri kepada St. Bernadette sampai 18 kali. Kita bangun kerinduan hati untuk berjumpa dengan Bunda Kita di Lourdes. Kita dengarkan kembali cerita tentang Lourdes. Tiba di Lourdes, setelah santap malam acara bebas untuk berdoa sepuas hati di depan Gua Maria Lourdes. (SP / SM)

HARI 07: LOURDES
Misa kudus pagi hari di salah satu kapel yang telah disediakan. Kemudian dilanjutkan dengan acara rohani bersama meliputi: mandi air suci, foto bersama serta Jalan Salib di Kalvari Lourdes. Sore hari acara bebas untuk berbelanja benda-benda rohani serta mengambil air suci di gua. (SP)

HARI 08: LOURDES – NICE
Pagi ini kita tinggalkan Lourdes dengan penuh kenangan rohani yang indah menuju Nice. (SP / SM)

HARI 09: NICE – MONACO – PISA
Menuju Monaco, negara indah di Pantai Perancis Selatan, untuk mengunjungi Katedral Monaco dimana terdapat makam dari Pangeran Reiner & Grace Kelly. Selanjutnya menuju Pisa di Italia untuk mengunjungi Menara Miring Pisa yang terkenal. (SP / SM)

HARI 10: PISA – ASSISI – ROMA
Pagi ini menuju kota Assisi, kota dari St. Fransiskus pendiri ordo saudara dina (OFM). Disini kita akan mengunjungi Basilika Santo Fransiskus dan berziarah ke Makam Santo Fransiskus. Setelah santap siang melanjutkan perjalanan menuju Roma, kota abadi yang menjadi pusat Katolik sedunia. (SP / SS / SM)

HARI 11: ROMA
Hari ini mengunjungi Vatican untuk melihat Basilika St. Petrus yang terbesar & terindah di dunia. Tidak lupa berziarah ke Makam Bapa Suci Paus Yohanes Paulus II. Setelah itu diajak mengunjungi Basilika Yohanes Lateran, katedralnya kota Roma sekaligus juga melihat Scala Sancta, tangga suci yang dibawa dari Jerusalem. Juga melewati Colloseum yang merupakan tempat pertarungan gladiator dahulunya. (SP / SS / SM)

HARI 12: ROMA – JAKARTA
Hari ini bersiap-siap diantar ke Bandara di Roma untuk penerbangan kembali ke Tanah Air via Dubai. (SP)

HARI 13: TIBA DI JAKARTA
Perjalanan ziarah kita berakhir ketika pesawat mendarat kembali di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Tetapi perjalanan panjang ziarah kehidupan kita masih berlanjut dan semua yang kita peroleh selama peziarahan bersama Yesus dan Bunda Maria semoga dapat menjadi bekal dalam perjalanan kita mewartakan kabar gembira keselamatan dari Tuhan bagi umatNya. Sampai bertemu dalam ziarah berikutnya.